Rabu, 23 Januari 2013

Obat Maag Mujarab

Hampir dua minggu aku terkena serangan penyakit maag, rasanya minta ampun sakit luar biasa. Aku periksakan ke Dokter dan juga minum obat tetapi rasanya tidak ada kemajuan. Lalu ibuku menganjurkan untuk : 
  • Makan Tepung KanjiSatu sendok tepung kanji diencerkan dengan satu gelas air lalu dimasak sampai mendidih. Angkat terus aduk aduk sampai agak hangat lalu dimakan. Larutan tepung ini aku makan jika perutku terasa mual mau muntah karena Tepung kanji berfungsi untuk menetralisir Asam lambung.  
  • Minum ramuan 1 bh Kuning telur ayam jawa, 1 sendok makan Madu dan perasan 2 jari kunir atau kunyit yang sudah diparut. Ramuan ini diminum Pagi dan Sore sampai perutnya sudah tidak terasa sakit lagi. ramuan ini berfungsi untuk menyembuhkan luka pada lambung. tapi ramuan ini kurang cocok untuk perempuan katanya mempersempit rahim.
  • Kentang, kentang dikukus sampai matang lalu tinggal dimakan untuk camilan.
  • Ketimun, Jika perut terasa mual makan ketimun tapi buang bijinya terlebih dahulu. ketimun berfungsi juga untuk menetralisir asam lambung.  
Alhamdulillah setelah memakan ramuan ramuan diatas sekarang perutku sudah tidak terasa sakit lagi, dan untuk masa penyembuhan ini pastinya harus menghindari makanan pedas dan asam.
     
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar